Minggu, 22 Maret 2009

MAHASISWA BUTUH INI

Waktu Luang yang banyak, semangat wirausaha menggebu-gebu,.oLeh atasan semakin mendorong banyak piLihan terutama anak muda untuk terjun kedunia bisnis. PiLihan untuk berbisnis bukan tanpa pertimbangan,,dewasa ini kebebasan daLam haL pekerjaan, penghasiLan, waktu, dan bahkan kesenangan sepertinya menjadi catatan penting yang membuat kegiatan berbisnis adaLah piLihan yang paLing masuk akaL. Dan karena keLebihan-keLebihan, menjadi daLam inovasi bisnis, ini tentuLah berkaitan dengan semangat kewirausahaan untuk menemukan tantangan baru.

TentuLah keputusan untuk terjun kedunia kewirausahaan-enterpreneur perLu digaLakkan, terutama dimana saat seperti ini kita bisnis agar peLuang kerja dan kesempatan memperoLeh kehidupan yang bebas menjadi semakin Lebih terbuka.

Mendorong generasi muda terutama mahasiswa untuk berbisnis adaLah saLah satu cara terbaik untuk membuat negeri ini keLuar dari jeratan kemiskinan daLam skaLa besar. LihatLah bagaimana para pengangguran LuLusan universitas yang bingung menentukan pijikan masa depannya akan kemana. Itu semua karena keterbatasan Lapangan kerja, dan haL itu dikarenakan dunia bisnis kita yang tidak bertumbuh bAik. Para LuLusan bertoga hanya berharap akan ada Lapangan kerja baru untuk mereka tanpa pernah terbesit daLam benaknya bagaimana membuka usaha dan membuka Lapangan kerja untuk orang Lain.

Sebagai generasi muda yang mampu meLihat dunia ini daLam perubahan. SeLayaknyaLah mahasiswa menceburkan dirinya terjun kedaLam dunia wirausaha. Dan sebagai orang tua, seharusnya dukungan mereka unuk anak-anaknya terus diLakukan agar mereka termotivasi untuk menerjuni dunia bisnis. Tidak perLuLah muLuk-muLuk pada awaL membangun bisnis, tidak perLuLah dengan modaL yang besar. Cukup Langkah pertama daLam bisnis perdana dengan modaL yang daLam batas toLeransi saja dipakai untuk mereka berbisnis, karena pada permuLaan usaha resiko kegagaLan sangat besar dikarenakan minimnya pengaLaman.

Mari memberi anak muda ruang gerak yang cukup Luas untuk menerjuni dunia bisnis dan terusLah mendorong mereka agar tidak mudah mundur. Penting sekaLi dukungan dari pihak Lain karena poLa pikir sekarang yang cenderung bermain aman membuat semangat kewirausahaan memudar.

.:iwan:.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Featured